TAJAM – Youtuber Bandung yang melakukan aksi prank sampah Ferdian Paleka akhirnya berbuntut panjang setelah warga marah atas aksi prank tersebut Minggu malam (3/5/2020). Para warga datang ramai ramai ke kediamanya di Bojong Koneng Indah, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dari informasi yang dikutip Ayibandung, massa tersebut tediri dari warga dan dari anggota kepolisian. Memerak mendatangi rumah Ferdian karena merasa tidak terima dengan aksinya yang memberikan sembako kepada transpuan tetapi di dalam kardus tersebut malah di isi sampah.

Video penggerudukan rumah Ferdian Paleka bahkan menjadi viral dan telah banyak di bagikan oleh akun instagram. Tapi menurut keterangan massa tak dapat menemui Ferdian yang diduga kabur usai mengetahui kemarahan warga disebabkan video yang dia buat.

Pihak keluarganya sendiri pasrah dan menyerahkan kasus Ferdian dkk nya ke pihak kepolisian, tulis akun @sekitarbandungcom yang juga membagikan video penggerudukan tersebut.

View this post on Instagram

Kasihan orang tuanya ☹ . . Minggu (3/5/2020) malam, warga, perwakilan ormas bersama kepolisian mendatangi kediaman orang tua Ferdian Paleka di Kavling Bojong Koneng Indah, Desa Rancamanyar, Kec. Baleendah, kab. Bandung . . Namun yang bersangkutan tidak ada di lokasi. Pihak keluarga sendiri pasrah dan menyerahkan kasus konten kontroversi FP dkk kepada pihak kepolisian . . . . . . . . . . Untuk removal tiap postingan mohon untuk hubungi redaksi via DM atau WA, jangan di report πŸ™πŸ» . ________________________________________________ Keep tagging your citizen journalism photo/video with @sekitarbandungcom to get featured! Follow twitter/facebook @sekitarbandungcom Subscribe YouTube Channel sekitarBANDUNGcom ________________________________________________ Kerjasama media partner atau promosi produk hub. Whatsapp/Line/Telegram 0856 220 6633 . . . informasi lain klik https://www.sekitarbandung.com/ #psbb #psbbbandung #lockdown #karantinawilayah #sedekah #kajian #keluarga #ojol #orangbaik #ferdianpaleka #bandung #cimahi #garut #cianjur #subang #purwakarta #sumedang #infobandung #infocimahi #corona #covid19 #coronavirus #viruscorona #sekitarbandung

A post shared by π™±π™°π™½π™³πš„π™½π™Ά BERKAH πšπ™°π™Όπ™°π™³π™·π™°π™½ (@sekitarbandungcom) on

Warga yang dibantu anggota kepolisian akhrinya melakukan mediasi dengan anggota keluarga Ferdian. Dalam foto yang di upload oleh akun Twitter @kabar.jabar, terlihat 3 orang perwakilan dari warga dan kepolisian sedang berbicara dengan 2 orang dari pihak keluarga Ferdian.

Sebelumnya Ferdian Pelaka yang merupakan Youtuber asal Bandung ini juga sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial akibat video pranknya yang dianggap melecehkan waria dan sejumlah anak-anak.

Video yang di unggah pada Minggu (3/5/2020) berjudul β€˜PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’. video itu memperlihatkan Ferdian dengan dua rekannya membawa kardus mie instan yan diisi oleh mereka dengan sampah lalu membagikannya ke waria yang mereka temui di jalanan Kota Bandung.

Selah 15 jam setelah video tersebut diunggah, video itu tidak dapat lagi diakses. Namun warganet yang telah menyaksikan video itu terlanjur sudah murka dan menganggap video itu melecehkan dan merendahkan kemanusiaan. Salah satu korban prankpun mengaku sudah melapor ke aparat kepolisian Kota Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here