Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Jambi berfoto bersama Ketua PTA Jambi saat penyerahan Sertifikat Akreditasi di Balikpapan (13/07)

JAMBI – Kabar gembira tiba di Pengadilan Agama Jambi, Sebabnya Jumat (13/07), setelah lebih kurang satu tahun lamanya mempersiapkan diri, PA Jambi berhasil diganjar Akreditasi A Excellent oleh Mahkamah Agung RI.

Pemberian Sertifikat Akreditasi berlangsung di Balikpapan. diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H., M.H., dan dihadiri oleh seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan penerima Akreditasi se Indonesia.

Penilaian Akreditasi dilakukan dengan menilai kondisi peradilan baik dari segi pelayanan perkara, administrasi kepaniteraan, kesekretariatan serta sarana dan prasarana. Adapun Hasil Penilaian yang layak diberikan sertifikat ialah A (Excellent) dan B.

Ketua PA Jambi, Drs. Mujahidin, M.H. menyampaikan rasa syukurnya atas torehan ini dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasi dalam mensukseskan program akreditasi ini.

“Syukur Alhamdulillah akhirnya PA Jambi diundangĀ  untuk mengikuti acara penyerahan sertifikat SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) dari Ketua Mahkamah Agung, Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yg turut serta mensukseskan SAPM di PA Jambi wabil khusus kami mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya kepada pegawai dan honorer yg bekerja tanpa mengenal lelah siang ataupun malam” Ujarnya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jambi yg telah memberikan bimbingan dan pengarahan kepada pegawai PA Jambi untuk melaksanakan SAPMĀ  di PA Jambi, terima kasih juga bapak hakim tinggi pembina dan pengawas PA jambi yg telah memberikan dorongan arahan dan bimbingan dalam melaksanakan sapm di pa jambi,” Lanjutnya.

Selain itu, di tempat terpisah wakil ketua Pengadilan Agama Jambi, Drs. Syahrial Anas, menyampaikan harapan agar akreditasi ini tidak hanya dapat dipertahankan namun juga bisa ditingkatkan.

“Ketika suatu PA mendapat APM dengan predikat A excellent, banyak berharap agar predikat itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ini harapan yang wajar dan realistis.” Pungkasnya. (tj)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here