Maras Dondurmasi atau yang lebih kita kenal dengan nama eskrim turki adalah kuliner turki yang sudah ada sejak zaman dulu., Eskrim ini memiliki nilai gizi yang tinggi dan sangat disukai banyak orang baik dari anak kecil sampai orang tua.

Es krim Donduram ini terbuat dari campuran susu, gula, salep dan mastic. Dilansir dari WorldFoodist, Salep merupakan tepung yang terbuat dari bunga anggrek di pegunungan, sedangkan mastic dari getah pohon mastic. Inilah yang membuat kenyal dan elastis es krim ini.

Terkadang untuk memberikan rasa lebih kenyal dan lengket, es krim ini dicampurkan kembali dengan bahan guar gum yang mirip dengan tepung salep. Es Krim Dondurma merupakan makanan penutup dari daerhah Kahramanmaras, Turki. Disajikan dengan beragam rasa seperti coklat, stroberi, pistachio dan vanilla.

Dengan teknik yang ajaib, para penjual es krim Donduran ini menarik, lalu melemparkan adonan es krim ke tempatnya atau diletakkan diĀ cone. Lengkap dengan kostum tradisional topi, rompi berwarna merah, dan kemeja putih, para penjual es krim Dondurma ini beraksi.

Ketika dimakan, es krim Dondurma ini akan sangat terasa kenyal seperti sedang mengunyah permen karet. Es krim unik ini dapat ditemukan di setiap restort di Turki, di London dan Berlin juga sudah banyak yang menjual es krim Dondurma.

Mau coba?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here