Apakah kamu ingin tinggal di sebuah pulau dengan ukuruan yang hanya 9.700 meter persegi? Jika iya, maka silahkan datang kepulau yang bernama Santa Cruz del Islote yang berada di Kolombia. Pulau Santa Cruz del Islota adalah salah satu dari pulau yang paling ramai di dunia. Cerita tantang pulau inipun sangat menarik.

Pulau Santa Cruz del Islote di Kolombia adalah pulau terpadat di dunia dengan populasi 1.200 orang, panjang 200 meter dan lebar 60 meter.

Penduduk pulau ini 4 kali lebih ramai daripada penduduk Manhattan  New York!

Menurut ceritanya, pertama kalinyang datang kepulau ini adalah beberapa orang nelayan sekitar 150 tahun yang lalu. Merekapun bermalam di pulau ini hingga akhirnya mereka tertidur dengan sangat pulas dan nyenyak. Hingga akhirnya mereka sadari bahwa di pulau ini tidak terdapat nyamuk sama sekali.

Saat mereka hendak menulis kisah pulau ini di majalah tentang perjalanan yang bernama Condé Nast Traveler, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup mereka di sini.

Ada 90 rumah, dua toko, sebuah sekolah dan sebuah restoran di pulau itu, yaitu sekitar 9 700 m2 di daerah tersebut. Tidak ada mata air jernih untuk minum di pulau tersebut. Hingga akhirnya Sebuah kapal dari angkatan laut Kolombia membawa air ke sini setiap tiga minggu sekali.

Listrik dipulau ini diperoleh dari generator yang bekerja dengan energi matahari lima jam sehari.

Sebagian besar penduduk pulau ini berkerja di bidang pariwisata atau bekerja sebagai nelayan di salah satu Kepulauan San Bernando, yang terdiri dari sembilan pulau karang.

Tidak ada rumah sakit, tidak ada kuburan, tidak ada polisi di pulau ini. Semua orang saling mengenal dan menghabiskan hari-harinya dengan tenang.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here