Kerasnya kehidupan membuat seorang kakek di filiphina ini mencari rezeki dengan cara yang tidak biasa. Demi menghidupi keluarganya dirinya rela berjualan eskrim di tengah derasnya ombak lautan.

 

 

Ya dia tidak mengemis meminta uang walaupun derasnya ombak lautan ketika padang menghantamnya, ia tetap berenang dengan berharap ada wisatawan dari atas kapal yang mau menyisihkan sedikit uang untuk barang dagangannya.

 

Kisah tentang pria tua menyedihkan di tengah laut ini pertama kali diungkap oleh Abbey Ann Hernandez yang merupakan salah seorang wisatawan wanita yang sedang berlibur bersama keluarganya di Matabungkay Beach and Resort Lian Batangas, Filiphina. Hernandez pada awalnya mengira pria tua itu adalah nelayan, namun alangkah kagetnya dia ketika mengetahui isi dari kotak yang selalu di bawa kakek tua di tengah lautan itu adalah eskrim.


Kakek tua itu berenang ke arah perahu kami dengab kotak di punggungnya! Kami pikir dia adalah nelayan yang cuman ingin menumpang perahu karena rusak, eh taunya dia malah mengeluarkan isi kotak yang ada di punggungnya kepada kami. Barulah kami tau ternyata dia penjual eskrim setelah dia mengeluarkan isi kotak dari punggungnya. Ini adalah hal yang mengejutkan begitu susahnya perjuangan kakek ini demi mendapatkan uang recehan yang tak seberapa dari para pembekinya, ungkap Hernandez.

 

Tak selang beberapa lama setelah Hernandez memposting kisah kakek tua itu, kabarnyapun menjadi viral. Banyaj sekali netizen yang bersimpati atas perjuangan menantang maut kakek tua itu demi menghidupi keluarganya.

 


Beberapa dari netizenpun sampai sekarang masih mencari info tentang kakek tua tersebut. Mereka menggalang dana untuk diberikan kepadanya untuk dijadikan modal membuat usaha warung kecil2 lan atau sembako.





TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here